Heillo project : new product “ikat rambut”

Thursday, May 03, 2018


Memiliki project sesuai dengan passion itu memang bikin happy banget ya! apalagi projectnya menciptakan suatu produk self made terus produknya dipake sama orang lain. selain membahagiakan diri sendiri pun, bermanfaat buat orang lain dan yang paling penting saling menguntungkan, nggak ada yang dirugikan hehe.

Dengan kondisi saya yang sekarang hanya menunggu transferan dari orang tua untuk menyambung hidup sampai akhir bulan dan untuk biaya kuliah. Sebetulnya saya merasa malu, nggak enak banget sama orang tua saya, karena harus kembali mengandalkan uang orang tua setelah lebih dari empat tahun berusaha mandiri secara financial. Ada yang harus diprioritaskan kala itu, diakhir bulan Januari 2018 saya memutuskan resign dari kantor. Alasan kenapa resignnya nggak bisa saya ceritakan disini, karena nanti malah ujung-ujungnya saya curhat bukannya focus ke tutorial membuat ikat rambut #selfmadebymeisin (itu hastag yang selalu gunakan dikala saya membuat DIY) hehe.

Dapat ide dari mana saya membuat ikat rambut? bulan April 2018 tepatnya sudah memasuki tanggal tua nih, uang jajan dan uang bensin saya mulai menipis, setelah saya hitung-hitung sepertinya nggak cukup sampai akhir bulan. Lalu saya sempat sedih dan termenung gitu. Karena bulan ini ada UTS jadi sebagian uang yang harusnya bisa cukup sampai akhir bulan terpakai sebagian untuk bayar UTS. Kondisi saat itu Heillo Project juga sedang jalan ditempat, sejak habis lebaran 2017 saya off produktif karena lagi sibuk-sibuknya kerja jadi terbawa mager buat beli kain mondar-mandir gitu. Ntah dapet energi apa tiba-tiba dipikiran saya terlintas mesin jahit dan kain perca yang sangat banyak. Sisaan bikin kerudung Heillo Project. Terus saya sedikit curhat sama bude tentang mau diapain ya kain perca itu. Bikin ikat rambut ajah, dulu kan waktu kecil kamu sering tuh dibikinin ikat rambut sama bapak kamu, saut bude saya. Bude langsung kasih tau saya apa saja bahan yang dibutuhkan, bagaimana cara membuatnya. Namun rada sedikit ribet tutorial yang dikasih tau bude.
Tanpa pikir panjang saya liat youtube dan langsung bikin deh! Simak yuk cara membuatnya!

Bahan yang diperlukan
Kain perca, karet kolor dan benang

Alat yang digunakan
Mesin jahit, meteran kain, gunting, peniti

Cara membuat
Potong kain, kalau saya size panjangnya 50cm, lebar 10cm

Lipat dan satukan ujungnya, lalu jahit

Kemudian lipat. Lihat pada gambar

Jahit lagi, sambil tarik dan rapihkan bagian dalamnya yang sudah terjahit, jahit sampai hampir bertemu dengan ujung jahitan awal, sisakan sedikit bagian untuk tidak dijahit. Supaya kain yang dibagian dalam bisa dikeluarkan. 

Sudah jadi seperti ini,

Siapkan peniti dan karet kolor, lalu tusukan peniti diujung karet, masukan ke lubang di kain. Sampai keluar di lubang yang sama.


Ukur kekencangannya seberapa dengan melingkarkan ikat rambut ke tangan. Kira-kira sudah pas, lalu ikat karet.


 Jahit lubang kain yang sedikit

Dan jengjenggggg jadi deh so cute kan! ikat rambut #selfmadebymeisin ready dan siap dipasarkan. Satu pck isi dua 5.000 IDR

Alhamdulillah sampai akhir April bisa menutupi uang Bensin. Meskipun kebanyakan yang order teman-teman sendiri tapi senggaknya saya merasa happy, kebanggan sendiri dan merasa diapresiasi karena teman-teman mau beli. Dan dibilang creative. So yang belum beli ayooo dong order sama saya dan follow instagramnya Heillo Project

Salam blogging


You Might Also Like

10 komentar

  1. Keren mbak, kreatif banget sih. Saya pas masih selalu nunggu transferan dulu kalau habis ya sudah habis. Ga sampe kepikiran buat2 kayak gini hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha the power of kepepet mbak anggun :D

      Delete
  2. Waa kamu kreatif sekali :D
    Aku mau beli dong.

    Iya, membuat sesuatu yang handmade dan bermanfaat buat orang lain itu sangat menyenangkan ya. Dulu aku juga suka bikin DIY DIY gitu, tapi semenjak kerja + kuliah udah nggak sempet lagi.


    Well, kayanya baru main kesini, apapun alasan kamu resign. Semoga sukses selalu ya <3

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayok kak order hehe.

      wah, btw kalo boleh tau bikin DIY apa nih? :)

      aamiin. jazakillah mbak Lail :)

      Delete
  3. Sangat lucu dan gemas, lalu membuatku langsung cek harga mesin jahitnya :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. ditunggu hasil DIY dari mesin jahitnya wkwk :)

      Delete
  4. Mau ada atau nggak uang, gua santai aja, hidup gua rada aneh yah hehe, ngemeng2 keren tutorial nya hehe

    ReplyDelete
  5. Hobi yang jadi pekerjaan dan menghasilkan memang menyenangkan lah mba :D

    ReplyDelete
  6. Yampun menginspirasi banget. Berguna banget artikelnya..
    salam kenal:)

    https://beeoni.blogspot.com/

    ReplyDelete
  7. Halo Bossku ^^
    Segera Daftarkan ID di ibu21,com
    Menyediakan 8 Permainan Hanya Dengan 1 ID
    Serta Tersedia Promo Menarik
    Bonus Turn Over Terbesar
    Bonus Refferal Seumur Hidup
    Minimal Deposit Hanya 25Rb
    BBM : csibuqq
    WA : +855 88 780 6060
    Di Tunggu Kehadirannya Bossku ^^

    ReplyDelete

Powered by Blogger.

Popular Posts