#Yogyakarta : hari kedua dan selanjutnya

Tuesday, January 03, 2017

Hallo hari kedua di Jogja tempat yang saya kunjungi kali ini sebenarya benar-benar nggak direncanakan sama sekali. Rencana sebenarnya hari kedua saya mau jalan-jalan di Jogja sama teman sepupu saya namanya mas Yasin dan mbak Andri mereka juga datang dari Jakarta, sedang liburan juga di Jogja. Rencana sih kita mau jalan-jalan ajh di Jogja kota baru nanti sorenya ke candi ijo, tebing breksi karena tempatnya juga tidak jauh dari rumah sepupu saya.
Mungkin ini rencana tuhan yaa tiba-tiba teman saya bbm, sebelumnya dia tau kalao saya lagi ada di Jogja lihat resen update saya di bbm. Sebelum saya punya acara mau jalan-jalan sama mas Yasin dan mbak Andri sebenarnya sedari saya belum di Jogja saya sudah ada janjian sama teman saya yang kuliah di UNY tapi sedihnya saya, di hari H dia ngabarin kalo dia lagi ada ujian sampe jam 5 sore yasudah untung ada dua teman sepupu saya itu jadinya planning deh buat jalan sama mereka. Eh ternyata tuhan punya planning lebih baik lagi dikasih deh saya sama teman saya yang satu ini dia kuliah di UTY. Karena sii UNY enggak bias jadi deh sama UTY. Terus gimana sama dua teman sepupu saya? Saya batalin ajh hehe (mereka selow kok. Malah mungkin senang kali ya gue ga jd ikut).
Sehabis shalat duhur teman saya jemput saya di rumah. Sama teman-temannya destinasi pertama yang kami kunjungi adalah tebing breksi. Dengar-dengar sih tebing breksi ini adalah salah satu tempat wisata baru di jogja, mulanya tebing ini hanya tambang batu biasa yang menyerupai bukit kecil sekitar tinggi kurang lebih 20 m. Tidak begitu jauh menurut saya dari tempat tinggal sepupu saya, kami lewat terminal prambaanan terus ambil arah ke selatan. Ikutin jalan raya ajh nanti ada plangnya kok tebing breksi dan candi ijo sekitar 7 km. Karena tebing breksi dan candi ijo itu satu arah. Btw kami sempat menggunakan maps juga sih untuk menuju tebing breksi. Karena teman saya belum pernah kesitu. Untuk masuk ke tebing breksi tidak dikenakan biaya tiket masuk hanya biaya parkir ajh Rp 2000 untuk sepeda motor (mas-mas penjaga pintu masuk parkir bilang untuk tiket masuk seikhlasnya dan untuk parkir Rp 2000). Jadi nggak ada biaya untuk masuknya ya, kalau asumsi saya sendiri sih mungkin karena wisata ini masih baru yaa, terus juga tempatnya masih dalam perbaikan gitu. Tapi nggak tau lah. Maklum soalnya tempat wisata sebagus itu kok murah banget masuknya hehe. Terus disana juga ada kayak tempat aula gitu dengan tulisan disepanduk “selamat bertanding”. Buat apa ya tempat itu setelah saya cari tau ke mbah google itu namanya Prasasti Tilar adalah tempat untuk pertunjukan seni.
Sekitar jam satu lebih kami sampai disana, cuaca lagi panas banget.

prasasti tilar
bertemu mereka
ghea dan saya

Nggak berasa sudah jam tiga, udah pengen pulang sih tapi ternyata teman saya belum puas kalau ke breksi ajh (saya juga sih hehe) mutusin deh buat lihat senja di Kebun Buah Mangunan. Dengan bantuan maps lagi hehe. Kami hanya berdua kesana teman saya yang dua pulang mungkin ada urusan lain. Perjalanan lumayan memakan waktu hampir satu jam dari breksi ke mangunan melewati bukit bintang, gunung kidul uhhh senang sekali rasanya bisa jalan-jalan di Jogja yang tadinya emng bener-benar nggak direncanain tapi, ternyata rencana Allah lebih indah ya :D saya dikirim teman yang baik buat jadi guide sehari di Jogja hehe.

Setelah melewati pemandangan pohon-pohon yang rimbun tapi indah sampai lah kami di Kebun Buah Mangunan, kenapa dinamakan kebun buah mangunan? karena deretan pohon buah-buahan yang menghiasi bukit yang penataannya cukup menarik :D
Ardi
mangunan

Akhirnya keburu juga buat lihat senja di Jogja sungguh waktu itu saya senang banget berada disitu. Tenang, bebas pikiran dari hari-hari kerjaku hehe. Ingin sekali balik lagi ke Jogja dan mengunjungi tempat-tempat wisata lainnya.

nggak berasa senja sudah hampir hilang kami pun pulang dan sholat magrib mampir mushola di perjalalan menuju pulang. Masih kurang puas liburan di Jogja besok pagi saya sudah harus lanjut on the way lagi dengan menggunakan kereta joglokerto dari lempuyangan menuju purwokerto sendirian untuk mengunjungi adik saya yang kuliah disana.
hai Isti xoxo
Cuma nginap satu malam untuk ketemu kangen di Purwokerto paginya lanjut lagi perjalanan menuju Sidareja. Untuk bertemu mama. Setelah di Sidareja main-main deh ke pantai karapyak.
saya dan mama :*
pantai karapyak

saya dan wiwi
*NB: “jika kalian sedang sedih lakukan perjalanan sendirian” saya enggak ketagihan untuk melakukan solo travelling karena menurut saya itu sulit hehe, karena saya itu orangnya suka ngelamun jadi saya fikir ngeri kalo melakukan perjalanan sendirian tapi untuk sesekali nggak papa kalian coba deh melakukan perjalanan sendirian kalian akan menemukan arti hidup untuk diri sendiri bahwa hidup itu tetap butuh bantuan orang lain. jadi coba deh sesekali melakukan perjalanan  sendirian ya untuk pengalaman lahh gitu kalo kalian menyukainya yaa lakukan saja kalau memang perjalanan itu akan membuat kalian tenang atau bisa jadi hobby buat solo travelling, tapi harus lebih hati-hati buat jaga diri ya.
Di dalam kereta joglokerto jogja-purwokerto