#Yogyakarta : hari pertama

Wednesday, October 26, 2016


Semua orang mungkin tau kalau Yogyakarta itu istimewa untuk dikunjungi, nah bulan kemarin tepatnya September 2016 saya melakukan perjalanan ke Jogja dengan naik kereta.
Perjalanan ini adalah list saya setiap tahunnya, karena pribadi saya itu sulit untuk mendapatkan hari libur yang panjang sebagai seorang pekerja yang hidupnya bagai burung di dalam sangkar terjamin tapi terpenjara hoalah malah ngeluarin keluh kesah. Ini adalah cuti yang biasa saya ambil setiap tahunnya. Tujuan pertama dari cuti adalah untuk pulang ke rumah dan bertemu orang tua. Tujuan kedua baru deh untuk travelling (liburan ajah kali yak karena jarang-jarang liburan begini) alhamdulillah sukses.

Dengan kereta Bogowonto dari stasiun pasar senen turun di stasiun tugu, pagi kala itu sampailah saya di kota Jogja. Sebelum lanjut saya sarapan dulu dengan pisang goreng dan teh hangat di jalan malioboro. Mengunakan trans Jogja dengan tujuan halte prambanan sampailah di rumah sepupu saya yang lokasinya tidak jauh dari Candi Prambanan. Singgah dua hari di rumah sepupu saya, nah mumpung  dekat sama prambanan hanya beberapa langkah ajh menuju prambanan dari rumah sepupu, hal yang pasti tidak akan  saya lewatkan visit prambanan dong bersama pakde dan keponakan saya. Harga tiket untuk masuk candi prambanan Rp 30.000,-/orang.






di dalam museum prambanan


ada rusa juga! jadi ingat film train to busan hehe
arah ke pintu keluar para pengunjung candi harus melewati pasar sofenir candi mungkin ya namanya haha. disana ramai para pedagan yang menawarkan dagangannya untuk para pengunjung. jadi ingat, tadinya nggak ada niatan untuk beli sofenirnya tapi, pedagangya nawarin. ini mbak limaribuan dua! jadi penasaran langsung saya samperin. ini limaribuan dua? (posisi saya sudah pegang barangnya miniatur mobil antik yang terbuat dari kayu) langsung ajah sii pedangang nyaut iya mbak limaribuan dua jadinya sepuluh ribu! helahhh bisa banget ya penjual haha (apa gue yang nggak konek sampe-sampe nggak mudeng dari awal pedagan itu bilang limaribuan dua jadi satu barang harga nya sepuluhribu haha) #butuhnyakamu! bukan aqua! apasih!

beli deh dari pada malu wkwk
Ini hari pertamaku di Jogja hari kedua next di blog berikutnya.


Salam Blogging


You Might Also Like

0 komentar

Powered by Blogger.

Popular Posts