CHANGE YOUR BAD HABIT BOOK #bookreview

Sunday, May 28, 2017


Entah ada angin apa tiba-tiba saya lagi mood banget buat nulis blog. Di blog kali ini saya akan membahas atau mengulas tentang buku yang sudah habis saya baca dengan waktu yang sangat singkat, dua kali perjalanan Rawa Buntu – Tanah Abang di dalam KRL, berarti empat kali saya melanjutkan bacaan buku. Buku ini sudah lama sih saya beli tepatnya 9 februari 2017 di salah satu gramedia yang saya kunjungi. Awalnya saya nggak ada niatan buat beli buku ini, karena tujuannya mau nonton bioskop sembari menunggu teman-teman saya datang masuk deh saya ke geramedia, jadi intinya sih cuma lihat-lihat ajh kalau ada buku yang menurut saya bagus dan saya suka pasti saya beli. Setelah kegabutan baca buku dilorong sana lorong sini dan akhirnya ada buku yang warnanya menyolok banget kuning jreng! Terus saya pegang dan saya lihat sinopsisnya, emm ternyata buku motivasi saya sempat berfikir kenapa setiap buku motivasi yang saya pegang pasti selalu warna kuning. Langsung saya searching ternyata Kuning adalah warna cerah yang dapat menarik banyak mendapatkan perhatian dari orang yang melihat, Ingat rambu lalu lintas yang memberikan tanda bahaya? Semua di dominasi warna kuning atau merah karena sifatnya menarik perhatian. Hemm kalau menurut saya sih ini lebih mengarah ke strategi marketing deh ya hehe. Buku ini ada di lorong buku-buku islam “CHANGE YOUR BAD HABIT” ini adalah buku motivasi islam yang mengajak pembaca merubah kebiasaan buruknya, setiap orang pasti memiliki kebiasaan buruk, inshaAllah setelah baca buku ini saya dapat merubah mindset untuk menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya.

Buku ini ditulis oleh Badrul Munir Buchori, seorang penulis buku ternama yang sudah beberapa kali menjadi kontributor di berbagai media masa seperti Suara Merdeka, Tribun Jogja, Majalah Sabili dan masih banyak lagi. Buku ini disampaikan dengan bahasa yang sangat jelas dan mudah banget buat dipahami, terdiri dari 312 halaman dan disetiap bab nya saya suka bahkan hampir semua bab deh saya suka. Tapi nggak munkin lah saya ceritakan semua isi buku ini nanti dikira pembajakan haha, saya akan mengutip sedikit satu bab yang ada dibuku ini.

Dihalaman 123 “Semesta Mendukung Impian” isinya dasyat banget benar-benar langsung ada energy positif didalam diri saya setelah baca bab ini, bahwa menggapai impian itu butuh proses, ada yang butuh proses dalam waktu yang singkat, namun tak sedikit impian yang butuh proses dalam waktu yang cukup lama. Jadi intinya saya harus menikmati setiap prosesnya dan tidak lupa untuk selalu berdoa karena doa adalah senjata paling ampuh. Jangan lupa selalu berfikir positif dan sugesti yang positif disaat saya memiliki mimpi → berdo’a → berusaha → harapan dan keyakinan bahwa Allah SWT akan mengabulkan do’a cepat ataupun lambat amiinn karena saya juga percaya banget do’a yang saya panjatkan kepada Allah pasti dikabulkan aamiin.

Pokoknya ini buku recommend banget deh buat kalian baca karena bahasanya sangat mudah dipahami oleh segala usia. Bukunya seharga Rp.59.500 menurut saya sih tidak mahal ya standar lah.



Salam Blogging


You Might Also Like

0 komentar

Powered by Blogger.

Popular Posts