Hobby Menjadi Profesi #ulas2017

Friday, March 09, 2018

Diakhir tahun 2016, awal 2017 ekspektasi saya adalah keadaan lebih baik pada diri saya. Tapi Allah berencana lain. Saya yakin 2017 itu adalah jalan yang Allah kasih untuk saya yang benar-benar terbaik.
Diawal 2017 saya bersyukur banget sama apa yang Allah sudah kabulkan, yaitu bekerja sesuai dengan passion saya, dan Allah maha mendengar doa-doa saya yang mungkin sudah lama sekali. Sekarang saya menggeluti dunia kerja yang bergerak menggunakan media digital, fotografi dan bisnis.

1. Allah mengabulkan
Tentang fotografi saya fikir itu hal mudah karena itu memang hobby saya banget, tapi, ternyata. Setiap orang yang merasa bisa pasti akan ada orang yang lebih bisa. Disitu saya merasa ‘wah ternyata selama ini sesuatu yang saya sukai hanya sekedar suka tapi sesungguhnya saya awam banget’ hanya sekedar jeprat jepret terus diupload biar semua orang tau kalo foto saya bagus2 nih. Udah gitu ajh.
Setelah saya diberi kepercayaan untuk bertanggung jawab di bagian digital marketing, disitu banyak banget hal yang saya harus pelajari, karena yang saya harus kembangkan adalah foto sebuah produk. Awalnya saya fikir mudah, produk tinggal difoto terus diedit sudah deh jadi. Disitu saya mulai banyak mendapat masukan dari orang-orang satu kantor dan atasan saya, bahwa foto produk yang saya hasilkan masih  biasa. Karena digital marketing itu yang utama adalah foto, dimana foto itu terlihat bagus dan menarik maka akan banyak konsumen yang mengunjungi market pleace tersebut. (benar saya sudah buktikan).

Dan akrinya saya disarankan untuk les/kursus fotografi tetapi lebih focus ke foto produk. Saya ambil digital fotografi . Disitu saya benar-benar merasakan bawa ini adalah peluang dan harus dimanfaatkan dengan baik dan sungguh-sunggu (ini juga doa saya yang Allah kabukan).
Pak imam dan teman les digital photography
Saya dapat ilmu baru yang teori dan praktiknya saya belum tau. Enggak Cuma belajar fotografi tetapi belajar photoshop juga bagaimana cara membuat banner yang bagus dan menarik dengan menggunakan kereatifitas saya sendiri dari hasil foto produk yang saya hasilkan di pertemuan fotografi. Ternyata foto produk itu lebih sulit menurut saya dibandingkan foto model (subjeknya orang) haha

2. Tentang Bisnis
Saya sering baca-baca blog orang dan artikel2 tentang bisnis, stalking instagram online shop yang sudah banyak  menggunakan foto produk dan diendores oleh selebgram yang sudah terkenal dikalangan instagram. Disitu saya berfikir wah hebat ya sangat memanfaatkan peluang dan disitu juga saya berfikir pasti ada juga kok peluang buat saya, akhirnya saya coba juga dengan mengembangkan @heillo.project Selain online shop yang saya punya sendiri, di kantor kan saya diberi tanggung jawab untuk mengurus foto produk, admin, customer service via digital, dari mulai masuk market pleace, mulai membuat studio foto beli perlengkapan studio. Disitu menambah pengetahuan saya tentang fotografi dan bisnis via digital. Dan sering juga saya mendatangi seminar bisnis yang diadakan oleh para market pleace disitu saya juga merasa beruntung dan benar doa saya terkabul, mulai dari bertemu orang-orang yang sama-sama pembisnis online, trik dan tips berbisnis & berjualan online. Karena pemerintah memproyeksikan Indonesia diprediksi akan menjadi Negara ekonomi digital terbesar dikawasan ASEAN pada tahun 2020. Dan itu juga pernah disampaikan oleh salah satu pembicara seminar yang saya hadiri.
seminar bisnis with team tribes Jakarta
salam blogging





You Might Also Like

0 komentar

Powered by Blogger.

Popular Posts