Explore Bogor

Sunday, August 07, 2016

kali ini postingan saya lebih lebih dan lebih banyak foto -_-
Satu bulan yang lalu saya udah punya planning piknik bareng Ika, Indra, Cahya dan Yogi.
Mereka adalah teman satu kampus saya tapi beda fakultas semua, kecuali ika. ika teman kerja plus teman satu kampung dan teman gabut kemana-mana. Yeaah akhirnya hari ditentiun H-2 tepatnya tanggal 5 Agustus 2016. Saya sendiri sih yang ngoordinir mereka, nentuin semuanya on the way dan lain sebagainya, kecuali  location sii Indra yang paling tau soal location. Saya sendiri nentuin berangkatnya jam 5 pagi maksud saya biar sampai lokasi enggak siang-siang amat gitu, karena kan tujuan saya mau ke puncak Bogor. Kalau Indra sih ngajak berangkat malam terus kita ngcamp disana jadi pagi-pagi bisa menikmati sejuknya dan indahnya pemandangan puncak (kebayang kan), tapi yang lain nggak setuju. Dan akhirnya saya nentuin, berangkat pagi-pagi ajh jam 5, ehh lebih enggak setuju semua (mama Ika said: mau ngejar maling berangkat jam segitu haha). Keputusannya fix deh berangkat jam 6. Nggak heran kebiasaan orang Indonesia ngaret jam 5 pagi saya bangun, sudah ada pesan dari Cahya ‘mey gue udah rapi nih udah sarapan juga’ uceeetttt  ternyata sii Cahya niat banget ya. Langsung saya telfon Ika dan Yogi karena mereka bilang paling enggak bias bangun pagi. Yogi sih ngejawab telfon saya, nah Ika nomor nya nggak bisa dihubugun. Setelah saya rapih langsung ajh saya samper Ika, karena rumah saya juga nggak jauh dari rumah Ika, sesampai di rumahnya lampu-lampu depan rumah masih nyala padahal sudah hampir jam 6. Saya ketuk pintu yang keluar mamanya, mama Ika juga baru bangun. Dan parahnya Ika malah belum bangun. Haha saya sudah paham sama kebiasaan Ika.

Setengah tujuh lebih saya, Ika, Cahya, Yogi sudah kumpul menuju kostnya Indra perjalanan dari tempat kami kumpul ke kost Indra ajh 30 menit. jadilah berangkat jam tujuh lebih.

Sesampai di kota Bogor Indra pake google maps, kira anak-anak Indra sudah tau rute nya ternyata dia juga baru pertama kali pergi ketempat yang akan kami tuju. Gunung pancar destinasi pertama yang jadi tujuannya, sempat juga sii Cahya nyelak tuh karena Cahya pengen banget ke puncak, pengen banget ke kebun teh dia belum pernah ke kebun teh, kalu saya Ika, Yogi sih ikut ajah kemana ajah yang penting piknik. Keputusan pertama kami ke Gunung pancar, nanti kalau masih ada waktu kami ke puncak kebun teh.

Sudah jauh dari kota Bogor, masuk perkampungan gitu, kami ikutin rute di maps sempat nyasar juga ke vila orang malu banget tapi bahagia haha, karena di vila itu ada acara gitu nggak tau acara apa, kita sudah di foto-foto semacam sambutan tamu gitu hahah (ngakak deh pokoknya). Lanjut lagi perjalanan sekarang maps di pegang Yogi sebelumnya dipegang Ika.

Rute yang kami lewati itu bukan rute utama menuju Gunung Pancar entah itu di desa apa tempatnya sepi banget, serem juga banyak alang-alang dan semak-semak kami nggak papasan sama orang, jalannya juga susah banget buat dilewatin motor, berbatu-batu huaaa saya sudah nething pokoknya, sampai kami ketemu sama jalan yang paling sulit buat lewat (namanya juga proses pasti bakal nemu titik kesulitanya #thsaahh) disitu kan saya lagi boncengan sama Ika, saya suruh turun ajh dia jalan kaki, saya tunggu di bawah ya ika karena itu jalan sempit turunan tajam. Setelah kami tunggu, Ika datang dibonceng sama orang tak dikenal haha cengo semua ‘ehh cabe siapa tuh kayak laler lu menclok sana sini’ haha entah siapa yang bilang saya lupa. Ika ngomel-ngomel ‘habisnya Ika ditinggal sama Mey’.
Lanjut perjalanan lebih makin sulit dicari ajh tuh Gunung pancar, akhirnya kami Tanya orang  kata orang yang kami Tanya ‘wahh masih jauh 7 km lagi'

Sampai akhirnya alhamdulillah ketemu juga Punung Pancar sekitar jam 11 kami sampai disana. Ada tiket masuknya juga loh untuk per 1 motor 15.000 itu belum termasuk parkir.

tidak ketinggalan membawa JANGAN PERNAH MENYERAH by Aldilla D. Wijaya founder @BeraniBerhijrah


ini ekspresi bahagia kita. gimana sudah kelihatan bahagia belum ? 

Sampai disana sii Indra pasang hammock terus leyeh-leyeh dan foto-foto deh.






Nggak berasa yaa sudah jam 1 kita prepare lagi sepertinya masih ada waktu buat muncak dan ngeteh. Cuss lanjut kita masih pake maps buat keluar dari daerah sentul, saya baru tau ternyata gunung pancar itu deket sentul dan nglewatin  The Jungel  tapi tetep ajh yaa kalo kita nggak tau rutenya mah susah. Satu jam perjalanan ternyata perut keroncongan mampir dulu deh buat makan siang entah di daerah mana itu kami mampir buat makan.

Lanjut lagi perjalanan sii maps nunjukin jalan pulangnya juga lewat jalan tadi kami berangkat. Huuffffttt keluar juga ke jalan utama menuju puncak horee (Cahya said: menuju tempat indah itu butuh perjuangan --- sambil tepuk tangan bacanya). mampir dulu ke paralayang ada karcis masuknya juga 14.000 per orang belum termasuk parkir.

paralayang




Hampir setengah 4 keluar dari area paralayang cari tempat lagi buat ngeteh. Sii Yogi kayak phobia kamera dia emang paling susah kalu diajak foto.

Yogi sii phobia kamera yang lain ngeteh dia hammockan


Nggak berasa hampir jam 5 sejenak melepaskan lelah sembari melihat senja dipinggir kebuh teh.
senja kala itu
Tepat jam 5 kita turun menuju pulang. Satu jam perjalanan sampai di Ciawi kami istirahat azhan magrib juga di dekat masjid agung Ciawi. Lanjut lagi perjalanan hampir jam 7 sesampai di kota Bogor kan sii Ika yang bawa motor dia nggak tau jalan, karena jalan nya satu arah ehhh dia masuk lagi jadi kita muter-muter tuh di satu jalan muterin kebun raya bogor kepisah sama Indra, Yogi, Cahya. Haduuhhh dasar cabe bikin pusing tapi bahagia kok hehe.

istirahat deket masjid agung Ciawi
go home !
Thankyou my friend for, one day looking happy 
I hope to travel with you again #ExploreBogor

 

You Might Also Like

0 komentar

Powered by Blogger.

Popular Posts